Latest News

GUNUNG CIKURAI BAYONGBONG GARUT.

Kamis, 28 April 2011 , Posted by vint zevent at 01.46

Gunung Cikuray adalah sebuah gunung yang terletak di Kabupaten Garut, Jawa Barat, Indonesia. Gunung Cikurai mempunyai ketinggian 2.818 meter di atas permukaan laut dan merupakan gunung tertinggi keempat di Jawa Barat setelah Gunung Gede. Gunung ini berada di perbatasan kecamatan Bayongbong, Cikajang, dan Dayeuh Manggung.
Gunung cikiurai oleh masarakat garut atou bayongbong disebut juga gunung jalu atou gunung tungal.
 untuk mencapai lokasi gunung cikurai   dapat ditempuh dengan naik kendaraan umum dari Bandung atau dari Tasikmalaya menuju terminal Guntur. Dari sana diteruskan dengan angkutan kota menuju jalur pendakian,bisa lwat jalur bayongbong.cikajang atou dayeuh manggung cilawu.
ketiga jalur tersebut memberikan jalur yang cukup menantang bwt para pendaki gunung .
Di atas puncak gunung cikurai terdapat sebuah bangunan tua bekas relay stasiun TVRI yang lumayan msih bediri kokoh juga masih bisa di gunakan untuk menginap di atas puncak cikurai,
Di atas punak cikurai tidak terdapat pohon hanya seperti lapangan luas yg luasnya +300m2
jadi kita bsa melihat tapma penghalang keseluruh wilayah garut dari puncak cikurai yang kalou menerut aku bagai tangga menuju langit.
karna aku sudah meresakan indahnya pesona puncak gunung cikurai kaya gimana.
hanya satu kata yang aku bisa ku ucap di atas puncak..











subhanaloh,allohuakbar betapa indahnya kekuasan alloh S.W.T yang telah menciptakan gunung seindah gunung cikurai yang jadi maskot juga kebanggan kota garut.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar