Latest News

Taman Wisata Alam Talaga Bodas

Minggu, 08 Mei 2011 , Posted by vint zevent at 21.38

Taman wisata alam talaga bodas letaknya
di Desa Sukamenak kecamatan Wanaraja Kabupaten Garut – Jawa Barat dan merupakan perbatasan antara Kabupaten Garut dengan Kabupaten Tasikmalaya.
Kawasan Kawah Talaga Bodas berada di jarak 8 km dari Ibu kota kecamatan; Wanaraja, 20 km dari kota Garut, dan 83 km dari Ibu kota Provinsi; Bandung. Sedangkan jarak lokasi kawah ke terminal Guntur – Garut sebesar 20 km. kawah Talaga Bodas berada di ketinggian 1512 m diatas permukaan laut .
 transportasi yang melewati jalan akses berupa angkutan kota dengan trayek : Garut-Cibatu, Garut-Cikelet, Terminal Guntur-Sukawening, dan jalur Terminal Guntur-Perumnas Cempaka Indah. Atau dapat juga mempergunakan alat transportasi tradisional berupa delman dan ojeg di ujung masuk jalan akses. Para pengunjung pada umumnya mencapai lokasi dengan membawa kendaraan roda dua (motor), dan mereka biasanya melakukan aktivitas wisata berupa tracking, hiking, fotografi, piknik, atau sekedar jalan-jalan dan refreshing saja.
  danaou talaga bogas kalou menurut aku tdk jauh sama kawah putih di ciwidey yg letaknya di tengah''puncak gunung..
yg memberikan pedona yg indah.

tapi sayang keindahan talaga bodas sudah tercemari dg sampah''yang di tingalkan di sekitar danou talaga bodas
banyak berserakan selain sampah makanan.
yg paling memprihatinkan adalh sampah pakayan bekas mandi yg di buang bgtu saja yang akibatnya menodai keindahan danaou talaga bodas..
itu karna di sebabkan karna danya mitos kalou kita mandi di sekitaran danou talaga bodas yg ada air panasnya yg konon bsa menyembuhkan berbagai penyakit..
 kaloukita mandi di sana maka baju yg kita pakai mandi haris di buang di tempat itu kaou tidak ktanya akn mambawa sial.
krna mitos itulah bnyak kita temui tumpukan baju jga pakayan dalam di sekitaran danou talaga bodas..
,selain ternodanya keindahan danou talag bodas akn sampah''pakayan.
yg sangt memprihatinkan adalah inprastruktur jaln menju talaga bodas yang ancur yng sulit di lalui baek oleh kendraan roda 4 atou roda 2..
semoga pihak terkait cpt memperbaiki jln menuju danou talag bodas jga menata keindahan danou talaga bodas.











karna danou talag bodas merupakan aset wisata yg sangt potensial untuk pendapatan daerah jg peluang membuka lapngan kerja untuk orang''di sekitar talaga bodas..

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar